logo

Ditulis oleh Super Administrator on . Dilihat: 34

IMG 6606

Tanjung, 28 Maret 2019. Bertepatan dilaksanakannya RAKERDA Pengadilan Tinggi Agama Banjarmasin yang dihadiri oleh unsur pimpinan Pengadilan Tingkat Pertama Sewilayah Kalimantan Selatan yaitu Ketua, Wakil Ketua, Panitera serta Sekretaris, Pengadilan Agama Tanjung mendapat kunjungan Inspeksi Mendadak (SIDAK) sekitar pukul 15:30 WITA dari Tim Ditjen Badilag MARI dan disambut langsung oleh plh. Ketua Syahrul Ramadhan, S.H.I, Tim yang terdiri dari Arief Gunawansyah, S.H., M.H. Kabag Keuangan Ditjen Badilag MARI, Subeno Trilaksono, S.H., M.M. Kasubdit Data dan Evaluasi Ditjen Pembinaan Tenaga Teknis PA, dan Yuri Ostani Staf Bagian Umum Ditjen Badilag MARI.
Sidak tersebut selain dimaksudkan untuk melihat secara langsung fasilitas dan kinerja pelayanan publik di pengadilan tersebut, juga dimaksudkan untuk melihat tingkat disiplin aparatur disaat para pimpinan sedang dinas luar sekaligus bertukar informasi dengan aparaturnya.IMG 6575

Sesampainya di Pengadilan Agama Tanjung, TIM langsung menuju ruang Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dan mulai mengajukan beberapa pertanyaan diantaranya seputar penggunaan aplikasi e-Court "apakah sudah dilakukan sosialisasi? siapa yang menjadi Adminnya? sudah berapa perkara yang ditangani melalui aplikasi tersebut? dalam apakah semua user sudah dibuatkan dan aktif menggunakan mulai dari kasir, panitera, hakim serta ketua? serta apakah pernah dilakukan sosialisasi apliasi e-Court dengan pengacara setempat?" tanya anggota Tim kepada Plh. Panitera dan langsung diberikan penjelasan. Tim juga meminta Keaktifan serta keakuratan pengisian aplikasi SIPP dengan meminta beberapa berkas perkara dan dicek langsung hasil inputannya di SIPP dan Alhamdulillah berisi semua dan sesuai prosedur.

IMG 6574Disamping Plh. Panitera, Plh. Sekretaris pun mendapat beberapa pertanyaan diantaranya mengenai isian Website apakah semua menu sudah terisi dan update? SKP Karyawan apakah sudah dibuat untuk Tahun 2019, tak lupa Tim juga meminta SKP Tahun 2018. Tim mengapresiasi Kasubbag Kepegawaian dan Ortala dalam pembuatan SKP tersebut karena sudah jilid rapi dan mudah ditemukan. kemudian Tim menanyakan banyaknya aplikasi yang digunakan namun belum ada aplikasi hasil inovasi sendiri dan hampir sama dengan satker-satker lain di wilayah PTA Banjarmasin. Tim meminta agar Pengadilan Agama Tanjung bisa ikut berinovasi karena Dirjen memantau terus satker-satker yang memiliki inovasi, maka berlomba-lombalah akan inovasi tersebut tegas beliau.
Setelah selesai bertanya Tim kemudian diajak berkeliling kantor, melihat seluruh ruangan serta fasilitas yang disediakan oleh Pengadilan Agama Tanjung. berdasarkan info dai TIM bahwa hasil dari Sidak tersebut akan disampaikan kepada pak Dirjen yang saat ini berada di PTA Banjarmasin dalam acara RAKERDA.
Tanpa berlama-lama Tim pun segera bersiap meninggalkan Pengadilan Agama Tanjung pada Pukul 17:00 menuju Banjarmasin, dan ditutup dengan sesi foto bersama di depan Kantor Pengadilan Agama Tanjung.

Foto bersama sidak Badilag

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Tanjung Kelas II

Jalan Tanjung Selatan No.661 Tanjung

Kabupaten Tabalong,  Provinsi Kalimantan Selatan.

Telp/Faxs :  +62526 2021002/ +62526 2031000

Email :   Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

           Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Peta :typo color Lokasi Kantor

Jam Pelayanan

Jam Kerja

Senin-Kamis : 08.00 - 16.30 WITA

Jum'at : 08.00 - 17.00 WITA

Istirahat

Senin-Kamis : 12.00 - 13.00 WITA

Jum'at : 11.30 - 13.00 WITA

Jadwal Sidang

Senin-Kamis : 09.00 WITA - Selesai

Pelayanan yang berkaitan dengan PNBP mengikuti jam pelayanan BANK