logo

Ditulis oleh Rudy Gunawan, S.T. on . Dilihat: 22

Laksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi, 11 Mahasiswa Magang di PA Tanjung

 

 

KKN PA Tanjung

Pengadilan Agama Tanjung menerima mahasiswa magang dari Fakultas Hukum dan Syariah Universitas Islam Negeri Antasari Banjarmasin sebanyak 11 orang dari prodi Ahwalul Asyakhsiyyah (AS). Pada hari pertama pelaksanaan magang para mahasiswa mengikuti acara penyambutan dan pengarahan bertempat di Aula utama Pengadilan Agama Tanjung.
Ketua Pengadilan Agama Tanjung, Abdullah Lukman, SHI., MH., dalam arahannya menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih atas kepercayaannya menjadikan PA tanjung sebagai tempat dilaksanakannya magang mahasiswa semester akhir. “Selamat datang dan selamat bergabung dengan keluarga besar PA Tanjung, suatu kehormatan dan kebanggan bagi PA Tanjung atas kehadiran dan penempatan adik-adik mahasiswa sebagai peserta magang disini” bukanya.
Kerjasama antara PA Tanjung dengan UIN Antasari Banjarmasin telah lama terjalin baik, sehingga hamper setiap tahun secara bergantian ditempatkan mahasiswa semester akhir untuk mengikuti magang atau praktek kerja lapangan.
“Kegiatan magang seperti ini merupakan amanah dari Tri Dharma perguruan tinggi yang memiliki tiga poin utama yaitu pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengembangan, serta pengabdian kepada masyarakat. Kalau selama kuliah banyak didapat teori, maka disinilah praktek dari ilmu-ilmu yang didapat. Pelajari seluruh aspek tupoksi peradilan, mulai dari administrasi kepaniteraan, kesekretariatan dan proses persidangan. Jangan malu bertanya dan agar semua mahasiswa cepat menyesuaikan diri dengan aparatur PA Tanjung dan pola kerjanya” pesannya.

KKN Pa tanjung 2

Dan tidak kalah pentingnya disampaikan pula agar para mahasiswa dapat menjaga nama baik institusi. “Jaga nama baik UIN Antasari sebagai almamater kebanggaan. Dan PA Tanjung sebagai tempat pengabdian atau magang saat ini” tegasnya.
“Harapan yang besar agar adik-adik mahasiswa nanti dapat menimba ilmu sebanyak-banyaknya dengan mengikuti secara langsung proses kerja di Pengadilan Agama Tanjung, dari mulai awal proses persidangan sampai akhir dikeluarkannya putusan. Nantinya adik-adik mahasiswa dapat melihat dan menganalisa bagaimana perbedaan teori di kampus dengan kenyataan di lapangan”.
Pembukaan dan penyambutan kegiatan magang ini dihadiri oleh Panitera, H. Ansyari Shaleh, SHI dan Plh Sekretaris Rudiansyah, S. Kom. Selanjutnya dilaksanakan perkenalan s pimpinan PA Tanjung dengan para mahasiswa. Para mahasiswa magang kali ini didampingi hakim pamong yaitu Rizka Amalia Arsita, SHI. (aan)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Tanjung Kelas II

Jalan Tanjung Selatan No.661 Tanjung

Kabupaten Tabalong,  Provinsi Kalimantan Selatan.

Telp/Faxs :  +62526 2021002/ +62526 2031000

Email :   Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

           Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Peta :typo color Lokasi Kantor

Jam Pelayanan

Jam Kerja

Senin-Kamis : 08.00 - 16.30 WITA

Jum'at : 08.00 - 17.00 WITA

Istirahat

Senin-Kamis : 12.00 - 13.00 WITA

Jum'at : 11.30 - 13.00 WITA

Jadwal Sidang

Senin-Kamis : 09.00 WITA - Selesai

Pelayanan yang berkaitan dengan PNBP mengikuti jam pelayanan BANK