logo

Ditulis oleh Rudy Gunawan, S.T. on . Dilihat: 407

Sosialisasi Pengisian Laporan Data Perkara Peradilan Agama Tahun 2021

 

Tanjung- Kamis, 14 Oktober 2021 , Panitera Pengadilan Agama Tanjung H.Anshari Saleh, S.H.I., beserta Plt Ketua Jajang Husni Hidayat, S.H.I., Jurusita Pengganti Moh. Syamsul Fajar, S,Sy., dan CNPS Analis Perkara Peradilan, Alfina Rizkiani, S.H., mengikuti acara Sosialisasi Pengisian Laporan Data Perkara Peradilan, yang di selenggarakan oleh Direktorat Pembinaan Administrasi Peradilan Agama secara Online.

Sosialisasi Perkara 1

Acara ini di selenggarakan dalam rangka mendukung verifikasi dan validasi laporan data perkara Peradilan Agama Tahun 2021, guna menyamakan presepsi data yang akurat rekap pada MS/PTA wilayah masing-masing dengan menggunakan aplikasi eRegister.

Sosialisasi Perkara 2

Dalam pengaplikasianya, Terdapat 5 akun user yang digunakan berdasarkan tugas dan fungsi masing-masing, yaitu yang pertama user Ketua / Wakil Ketua yang digunakan untuk verifikasi dan validasi data putusan, kedua user Panmud Hukum yang digunakan untuk verifikasi dan validasi data akta cerai, ketiga user Panmud Gugatan yang digunakan untuk verifikasi dan validasi data pendaftaran perkara, mediasi, mutasi, upaya hukum dan eksekusi, keempat user Panmud Permohonan  yang digunakan untuk verifikasi dan validasi data pendaftaran, minutasi dan upaya hukum, kelima user Panitera yang digunakan untuk verifikasi dan validasi akhir.

Acara sosialisai sendiri berjalan dengan lancar dan interaktif, dengan adanya acara ini diharapkan memudahkan satker dalam mengisi laporan data perkara peradilan dengan menggunakan aplikasi  eRegister yang memanfaatkan kemajuan teknologi Informasi.

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Tanjung Kelas II

Jalan Tanjung Selatan No.661 Tanjung

Kabupaten Tabalong,  Provinsi Kalimantan Selatan.

Telp/Faxs :  +62526 2021002/ +62526 2031000

Email :   Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

           Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Peta :typo color Lokasi Kantor

Jam Pelayanan

Jam Kerja

Senin-Kamis : 08.00 - 16.30 WITA

Jum'at : 08.00 - 17.00 WITA

Istirahat

Senin-Kamis : 12.00 - 13.00 WITA

Jum'at : 11.30 - 13.00 WITA

Jadwal Sidang

Senin-Kamis : 09.00 WITA - Selesai

Pelayanan yang berkaitan dengan PNBP mengikuti jam pelayanan BANK

JDIH-Button Aco-Button Paliat-Button vivi-Button ebro-Button