logo

Ditulis oleh Rudy Gunawan, S.T. on . Dilihat: 57

Gelar Konferensi Pres, PA Tanjung Sosialisasikan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBBM

 

 

 

 

 

 

 

 

Konfersi pers

PA-Tanjung, Kamis, 30/03/2022. Pada acara konferensi pers dihadapan awak media di Kabupaten Tabalong, Pengadilan Agama Tanjung menggelar silaturrahmi/coffe morning dan sosialisasi pembangunan zona integritas (ZI) menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) dipimpin oleh ketua PA Tanjung, Abdullah, SHI., MH., didampingi oleh Panitera H. Ansyari Saleh, SHI., dan Sekretaris, Aan Wiharyanto, SH., MM. dan juga dihadiri oleh para insan pers dari media cetak dan online bertempat di ruang media center PA Tanjung.

Konferensi pers yang dihadiri oleh insan pers dari Banjarmasin Post, Media Kalimantan, Kontras, Apahabar.com dan TV Tabalong ini diawali dengan sambutan ketua PA Tanjung, yang dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk silaturrahmi satuan kerja PA Tanjung dengan para awak media dirangkai dengan sosialisasi pembangunan zona integritas menuju WBBM.

Sebagaimana diketahui, pada tahun 2020 PA Tanjung telah berhasil meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dalam pembangunan zona integritas yang di berikan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI. Dan saat ini Kembali PA Tanjung diusulkan dalam pembangunan ZI menuju WBBM.
“Konferensi pers ini dilaksanakan pertama sebagai ajang silaturrahmi antara awak media dan pimpinan PA Tanjung, yang kedua sebagai momen public campaign dalam pembangunan ZI menuju WBBM. Dan yang ketiga memberikan kesempatan kepada insan pers untuk menyampaikan pertanyaan lingkup tugas dan fungsi Pengadilan Agama. Dan dipersilahkan secara terbuka untuk menyampaikan kritik dan saran untuk kemajuan satuan kerja PA Tanjung”. Bukanya.

“Salah satu upaya pembangunan ZI menuju WBBM adalah adanya sosialisasi dan penguatan manejemen media, agar apa yang dilaksanakan PA Tanjung dapat diketahui oleh masyarakat luas. Dan salah satu program unggulan PA Tanjung adalah inovasi Gempar (Gerakan melayani masyarakat terluar), yaitu pelayanan hukum yang diberikan bagi masyarakat yang berada didaerah terluar atau terisolir dari layanan peradilan. Baik itu terkendala jarak geografis maupun akses tranportasi dan komunikasi yang terbatas. Dan juga berbagai macam inovasi aplikasi yang telah dibuat, dijalankan dan dikembangkan untuk kemudahan masyarakat pengguna peradilan” jelasnya.

Melalui momen ini juga ketua PA Tanjung memberikan kesempatan kepada para insan pers untuk bisa menyampaikan pertanyaan secara umum berkaitan dengan tugas dan fungsi utama Pengadilan Agama. Sebagai ajang silaturrahmi dan sosialisasi, kegiatan ini juga menjadi perkenalan antara pimpinan baru dan aparatur PA Tanjung bersama insan pers agar kedepan media di Kabupaten Tabalong sebagai mitra lebih bisa bersinergi untuk kemaslahatan masyarakat kabupaten Tabalong.

“Sinergitas antara PA Tanjung dan para insan pers harus terus dibina dan ditingkatkan untuk kemaslahatan masyarakat Kabupaten Tabalong” harap ketua PA Tanjung. Sebagai upaya berkelanjutan, pembangunan ZI di PA Tanjung akan terus ditingkatkan baik itu kualitas dan kuatitas layanan. “Seluruh aparatur PA Tanjung berkomitmen untuk membangun ZI secara berkesinambungan, program-program lama yang baik, yang telah dicanangkan pimpinan sebelumnya akan kami lanjutkan dan ditingkatkan. Termasuk Kerjasama dengan stecholder terkait sesuai dengan nilai-nilai dasar BERAKHLAK dengan #banggamelayanibangsa ” tutupnya. (aan)

 

 

 

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Tanjung Kelas II

Jalan Tanjung Selatan No.661 Tanjung

Kabupaten Tabalong,  Provinsi Kalimantan Selatan.

Telp/Faxs :  +62526 2021002/ +62526 2031000

Email :   Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

           Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Peta :typo color Lokasi Kantor

Jam Pelayanan

Jam Kerja

Senin-Kamis : 08.00 - 16.30 WITA

Jum'at : 08.00 - 17.00 WITA

Istirahat

Senin-Kamis : 12.00 - 13.00 WITA

Jum'at : 11.30 - 13.00 WITA

Jadwal Sidang

Senin-Kamis : 09.00 WITA - Selesai

Pelayanan yang berkaitan dengan PNBP mengikuti jam pelayanan BANK