logo

Ditulis oleh Riza Prasisna, S.I.Kom on . Dilihat: 8

PANITERA PA TANJUNG HADIRI PENGAMBILAN SUMPAH ANGGOTA DPRD TABALONG

Setelah melalui proses Pemilihan Umum untuk anggota DPRD Kabupaten Tabalong, akhirnya tibalah masa peantikan 30 anggota DPRD terpilih tersebut. Rapat Paripurna Pengucapan Sumpah/Janji Anggota DPRD Kabupaten Tabalong Masa Jabatan 2019-2024, kegiatan yang diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya berjalan dengan hikmad.

30 anggota dprd tabalong resmi dilantik1

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani dan Wakil Bupati Tabalong H Mawardi beserta Unsur Forkopimda, Ketua Pengadilan Agama Tanjung yang diwakili oleh Panitera PA Tanjung, FKUB, LSM, Pimpinan Perusahaan, KPU, Banwaslu.

Rapat dipimpin oleh Ketua DPRD Tabalong H Darwin Awi, dirinya mengatakan sesuai dengan peraturan perundang undangan tentang pedoman penyusunan tata tertib DPRD Kabupaten bahwa rapat paripurna kali ini merupakan rapat paripurna pengumuman yang tidak mengaju pada jumlah quorum.

Darwin Awi mengatakan kegiatan ini merupakan puncak dari keberhasilan pesta demokrasi yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu.

IMG 20190925 210130 min
Dan ditandai dengan pengambilan sumpah jabatan anggota DPRD terpillih.

“Kami juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Tabalong yang telah turut menjaga selama proses demokrasi ini berjalan semoga kedepan, kebersamaan akan tetap menjadi prioritas kita bersama,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu Darwin Awi juga menyampaikan laporan beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan oleh anggota DPRD pada masa jabatan terdahulu diantaranya adalah menggelar rapat Paripurna maupun dengan SKPD, dialog interaktif dengan eksekutif, dialog dengan komunikatif dengan kelompok masyarakat, kunjungan kerja, konsultasi serta kegiatan reses untuk menampung aspirasi masyarakat.

“Dari hasil kegiatan DRPD masa jabatan 2014-2019 dalam menjalankan tugas dan kewenangannya telah menghasilkan produk hukum dengan rincian Peraturan DPRD sebanyak 2 peraturan, keputusan DPRD sebanyak 106 keputusan dan keputusan pimpinan DPRD sebanyak 196 keputusan,” ujarnya.

30 anggota dprd tabalong resmi dilantik3

Beberapa kegiatan juga telah dilakukan seperti rapat paripurna istimewa DPRD sebanyak 12 kali, rapat paripurna DPRD sebanyak 97 kali, rapat badan musyawarah DPRD sebanyak sebanyak 116 kali, rapat badan anggaran DPRD sebanyak 244 kali, rapat badan legislasi DPRDsebanyak 51 kali, rapat komisi satu sebanyak 210 kali, rapat komisi dua sebanyak 215 kali dan rapat komisi III sebanyak 207 kali dan beberapa rapat lainnya.Berita ini dikutip dari wae Banjarmasinpost.

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Tanjung Kelas II

Jalan Tanjung Selatan No.661 Tanjung

Kabupaten Tabalong,  Provinsi Kalimantan Selatan.

Telp/Faxs :  +62526 2021002/ +62526 2031000

Email :   Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

           Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Peta :typo color Lokasi Kantor

Jam Pelayanan

Jam Kerja

Senin-Kamis : 08.00 - 16.30 WITA

Jum'at : 08.00 - 17.00 WITA

Istirahat

Senin-Kamis : 12.00 - 13.00 WITA

Jum'at : 11.30 - 13.00 WITA

Jadwal Sidang

Senin-Kamis : 09.00 WITA - Selesai

Pelayanan yang berkaitan dengan PNBP mengikuti jam pelayanan BANK