logo

Ditulis oleh Riza Prasisna, S.I.Kom on . Dilihat: 16

SEKRETARIS PA TANJUNG HADIRI PERINGATAN HARI ANAK NASIONAL

IMG 20190828 WA0042

Selasa, 27 Agustus 2019. Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) di Kabupaten Tabalaong berlangsung dengan sangat meriah, kegiatan yang dilaksanakan di Halaman Pendopo Bersinar ini diikuti oleh 2500 anak dari berbagai usia khususnya anak usia dini yang masih duduk di tingkat Taman Kanak kanak (TK).

 Anak anak yang mengikuti kegiatan ini tampil dengan mengenakan berbagai kostum, ada yang menggambarkan berbagai profesi seperti guru dan polisi ada juga yang menggunakan kostum pakaian daerah.

Hal ini dilakukan agar anak mengetahui sekaligus mengedukasi ragam kebudayaan yang berada di Indonesia. Karena tak sedikit yang menggunakan pakaian adat dari luar daerah.

anak anak berpose

 Kostum yang menggambarkan profesi seperti polisi, guru dan dokter diharapkan meningkatkan motivasi anak untuk lebih bersemangat dalam menggapai cita-cita.

Dalam rangkaian Hari Anak Nasional digelar berbagai perlombaan seperti mewarnai, dan pada kesempatan itu diumumkan dan diberikan hadiah.

 Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Tabalong Anang Syakhfiani dan Ketua TP PKK Tabalong Hj Syarifah Syifa, mereka berinteraksi langsung dengan anak anak yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Bupati Tabalong Anang Syakhfiani dan Ketua TP PKK Tabalong Hj Syarifah Syifa pada peringatan Hari Anak Nasional 2019 (Pemkab Tabalong)

Dalam sambutannya Anang mengatakan perkembangan anak baik fisik dan kecerdasan mengalami peningkatan dari tahun ke tahun.

“Atas nama Pemerintah Daerah kami  mengucapan terimakasih kepada orangtua yang telah mendidik anak dengan baik,” ujarnya.

Anang menambahkan memberikan pendidikan kepada anak tidak  selalu dimanja namun sebai bentuk memberikan contoh kepada anak agar berkembang menjadi anak yang berbakti kepada bangsa dan agama.

hari anak nasional di tabalong merih

 Anang juga mengucapkan terimakasih kepada gutru TK dan PAUD  yang telah memberi darma bakti kepada anak hingga anak bisa menjadi anak yang baik.

Untuk meningatkan peningkatan kualitas anak Pemerintah Daerah tidak berpangku tangan dan dilakukan dengan cara meningkatkan infrastruktur.

Anak-anak berpose bersama digelaran peringatan Hari Anak Nasional 2019 di Tabalong (Pemkab Tabalong)

Belum lama ini Tabalong ditetapkan menjadi Kabupaten Layak Anak (KLA) tingkat Madya dan diharapkan bisa terus ditingkatkan hingga tingkat utama.

 “Kami akan berupaya memberikan ruang terbuka untuk bermain anak yang aman hingga ke tingkat kecamatan, dan program ini tengah mulai dilakukan,” ungkapnya.

 Terakhir Anang mengharapkan kepada seluruh pihak agar terus memantau perkembangan anak, karena merekalah calon pemimpin Tabalong hingga ke tingkat nasiona. Berita ini dikutip dari halaman web Tribuntabalong.com.


Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Tanjung Kelas II

Jalan Tanjung Selatan No.661 Tanjung

Kabupaten Tabalong,  Provinsi Kalimantan Selatan.

Telp/Faxs :  +62526 2021002/ +62526 2031000

Email :   Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

           Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Peta :typo color Lokasi Kantor

Jam Pelayanan

Jam Kerja

Senin-Kamis : 08.00 - 16.30 WITA

Jum'at : 08.00 - 17.00 WITA

Istirahat

Senin-Kamis : 12.00 - 13.00 WITA

Jum'at : 11.30 - 13.00 WITA

Jadwal Sidang

Senin-Kamis : 09.00 WITA - Selesai

Pelayanan yang berkaitan dengan PNBP mengikuti jam pelayanan BANK