logo

Ditulis oleh Riza Prasisna, S.I.Kom on . Dilihat: 65

IMG 20190626 WA0003

Selasa, 18 Juni 2019. Dalam rangka memperingati Hari Krida Pertanian ke-47, Dinas Pertanian Kabupaten Tabalong menggelar Agribisnis dan Promosi Sektor Pertanian di Pusat Perbelanjaan Barunak Tanjung.

Peringatan itu juga diisi dengan berbagai macam kegiatan, seperti lomba stand BPP, lomba kelompok Pencapir, lomba merangkai sayuran dan kreasi masakan non beras.

“Kegiatan ini diikuti seluruh balai penyuluh pertanian, lingkup pertanian se kabupaten Tabalong, pelaku usaha yang bergerak di bidang agribisnis dan masyarakat umum, serta tidak ketinggalan juga PA Tanjung yang di wakili oleh sekretaris Hj. Rahmaturrabbaniah, S.H.I terlibat dalam kegiatan tersebut. ” kata Noorita Hidayati, PLT Kabid Hortikultura Dinas Pertanian Kabupaten Tabalong.

Kegiatan ini bertujuan mendekatkan hubungan antar pelaku usaha agribisnis dan menjalin kemitraan antar petani pelaku agribisnis antar kecamatan, khususnya dan secara umum kepada pelaku usaha di bidang agribisnis dengan pihak swasta dan pemerintah.

“Sasaran kegiatan ini untuk menghasilkan produk-produk unggulan Tabalong baik berupa hasil olahan dan penanganan hasil pertanian serta teknologi inovasi pertanian,” jelasnya.

Sementara itu Bupati Tabalong Anang Syakhfiani turut mengapresiasi kepada para pelaku pembangunan pertanian yang atas kerja kerasnya selama lima tahun terakhir pengelolaan di sektor pertanian mengalami peningkatan.

Ia meminta kepada petugas – petugas pertanian untuk menjadikan upaya peningkatan pendapatan petani sebagai pekerjaan rumah yang utama.

“Sia – sia kita meningkatan produksi kalau pendapatan para petani kita tidak meningkat,” ucapnya.

Selanjutnya di momen itu Anang juga menyampaikan harapannya kepada seluruh jajaran Dinas Pertanian untuk terus meningkatkan kinerjanya termasuk para penyuluh. Agar keberadaan para penyuluh bisa lebih maksimal dan dapat meningkatkan hasil produksi serta pendapatan petani.

 

 

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Tanjung Kelas II

Jalan Tanjung Selatan No.661 Tanjung

Kabupaten Tabalong,  Provinsi Kalimantan Selatan.

Telp/Faxs :  +62526 2021002/ +62526 2031000

Email :   Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

           Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Peta :typo color Lokasi Kantor

Jam Pelayanan

Jam Kerja

Senin-Kamis : 08.00 - 16.30 WITA

Jum'at : 08.00 - 17.00 WITA

Istirahat

Senin-Kamis : 12.00 - 13.00 WITA

Jum'at : 11.30 - 13.00 WITA

Jadwal Sidang

Senin-Kamis : 09.00 WITA - Selesai

Pelayanan yang berkaitan dengan PNBP mengikuti jam pelayanan BANK